Multiple sclerosis adalah penyakit yang mempengaruhi sistem saraf pusat dan membuatnya menyerang selaput sensitif yang melindungi banyak ujung saraf yang dapat ditemukan di seluruh tubuh. Ketika salah satu dari serangan ini terjadi, rasa yang berhubungan dengan ujung saraf yang terkena rusak dan dalam beberapa kasus hilang sementara. Misalnya, pasien dapat kehilangan penglihatannya sementara atau menderita masalah keseimbangan yang parah.

Penyebab multiple sclerosis belum ditemukan, tidak diketahui mengapa ketika sistem saraf terkena multiple sclerosis mengirimkan sel darah putih dan antibodi melawan membran steath myelin yang melindungi ujung saraf. Sel-sel yang disebutkan di atas dikirim untuk menyerang virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan dapat menyebabkan infeksi, bantuan diri untuk nyeri saraf sehingga penyebab serangannya misterius.

Jadi karena penyebabnya tidak diketahui tidak ada pengobatan yang dapat menyembuhkan multiple sclerosis, tetapi banyak hal yang dapat dilakukan untuk melawannya.
Saat ini tujuan dari pengobatan multiple sclerosis adalah untuk mengurangi frekuensi serangan dan tingkat keparahannya, dan untuk memperlambat perkembangan penyakit.

Salah satu perawatan paling populer untuk multiple sclerosis adalah imunoterapi. Obat imunoterapi biasanya merupakan suntikan dengan zat yang dapat mengurangi frekuensi dan keparahan serangan multiple sclerosis dengan sedikit mengubah cara kerja sistem kekebalan.
Imunoterapi dilakukan dengan bantuan obat-obatan yang disebut interferon beta, yang membantu sistem kekebalan dalam melawan infeksi dan membuat serangan multiple sclerosis menjadi tidak terlalu parah.
Sayangnya obat imunoterapi memiliki efek samping yang meliputi demam dan batuk, gangguan pencernaan, iritasi kulit, dan kantuk, banyak pasien menghindari penggunaannya karena alasan ini.

Beberapa dokter mengatakan bahwa Mitoxantrone, obat kemoterapi yang digunakan untuk mengobati kanker, memiliki efek yang besar terhadap multiple sclerosis, tempat pengobatan syaraf kejepit di pekanbaru dan jakarta tetapi efek sampingnya sangat buruk dan bahkan dapat merusak tubuh jika diberikan dalam waktu yang lama.

Obat lain harus diberikan dalam pengobatan multiple sclerosis, tergantung pada gejala yang muncul.
Jika hal itu menyebabkan hilangnya keseimbangan dan koordinasi otot maka pasien harus mendapat fisioterapi dan minum obat pereda nyeri otot.

Jika indra penglihatan terpengaruh dan pasien mengalami penglihatan kabur, atau bahkan kehilangan penglihatan maka dokter merekomendasikan steroid. Steroid dapat melawan dan meredakan gejala tersebut.

Obat lain bergantung pada saraf yang mempengaruhi multiple sclerosis. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut tentang pengobatan multiple sclerosis sekunder.

Terapi obat dapat dikombinasikan dengan terapi alternatif untuk hasil terbaik. Pengobatan alternatif untuk multiple sclerosis adalah akupunktur, yoga atau pijat.

Jika Anda menderita sklerosis ganda, Anda juga harus berkonsultasi dengan kelompok pendukung. Ada banyak organisasi yang bertujuan membantu mereka yang menderita sklerosis ganda dan memberi mereka pilihan pengobatan terbaik.

Syaraf KEJEPIT ( SESUDAH TERAPI ) >>> https://youtu.be/bgrJek-sx6M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *