Mereka mengatakan bahwa kepemimpinan adalah pekerjaan yang sepi. Mungkin seperti itu sering kali karena Anda mengetahui banyak informasi rahasia dan hak istimewa yang tidak dapat Anda bagikan dengan orang lain dalam organisasi. Anda benar-benar perlu melihat melampaui diri Anda sendiri agar menjadi efektif. Ada juga kesalahan kepemimpinan puncak yang harus Anda, sebagai pemimpin yang baik, hindari. Dengan demikian, Anda akan meningkatkan karakter Anda dan memberikan pengawasan kepada organisasi dalam mencapai tujuan jangka panjang serta keseluruhan visi dan Pemimpin Masa Depan misi organisasi.

Berikut adalah beberapa kesalahan kepemimpinan puncak yang harus dihindari oleh para pemimpin yang baik.

Ini semua tentang saya! Pemimpin adalah jenis yang berbakat. Mereka bisa berkomunikasi lebih baik dari kebanyakan orang. Mereka melihat masa depan dan strategi perangkat untuk sampai ke sana. Mereka juga dapat memvisualisasikan masalah sebelum calon walikota medan 2020 terjadi. Singkatnya, mereka mungkin tampak seperti cyborg bagi kita, manusia biasa. Tetapi jika seorang pemimpin memutuskan bahwa itu semua tentang dia (atau dia, dalam hal ini), maka organisasi menjadi tidak lebih dari perpanjangan kepribadian pemimpin. Tanpa pemimpin, organisasi kemudian akan menjadi mayat tanpa kepala yang gemetar sampai mati.

Saya satu-satunya yang bisa melakukan yang terbaik! Itu mungkin benar. Tetapi Anda harus ingat bahwa sebagai seorang pemimpin, Anda berada dalam posisi itu untuk memungkinkan orang lain menyelesaikan pekerjaan dengan Anda. Bayangkan jika Anda dapat meminta sepuluh orang untuk melakukan pekerjaan yang Anda lakukan! Bayangkan dampak besar dan efisiensi yang dihasilkan? Benar saja, Anda mungkin lebih baik dari sepuluh orang ini. Tapi hanya ada satu dari kalian! Anda lebih baik melibatkan orang lain sehingga mereka juga bisa menjadi lebih baik dalam bisnis organisasi.

Visi pribadi saya adalah menjadi pemimpin untuk waktu yang lama . Tidak ada salahnya bertahan dalam bisnis dan menjadi pemimpin untuk waktu yang lama. Tetapi jika Anda mencegah orang lain untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka, maka bersiaplah untuk kehilangan orang-orang hebat yang seharusnya dapat mendorong kemajuan organisasi Anda. Jika visi Anda adalah untuk tetap berkuasa untuk waktu yang lama, maka pada akhirnya, Anda mungkin hanya melihat sekeliling dan melihat bahwa tidak ada orang lain di sekitar Anda lagi!

Ide saya selalu yang terbaik! Jika Anda tidak mengenali upaya yang dilakukan orang lain untuk organisasi, Anda akan kehilangan mereka. Anda mungkin seorang pemikir, perencana dan ahli strategi yang brilian. Tetapi tidak ada cara di dunia ini bagi Anda untuk memikirkan semua ide yang baik dan paling cemerlang. Jadi santai saja dan mintalah gagasan orang lain untuk organisasi untuk diperbaiki.

Kepemimpinan saya berjalan dengan baik. Saya tidak perlu belajar . Ini adalah kesombongan belaka. Setiap orang perlu belajar. Beberapa kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan menjadi usang, tergantung pada tren dan masalah berbeda yang muncul di dunia dan dalam organisasi. Jika Anda menolak pembelajaran sebagai kebiasaan, maka Anda menyabotase pertumbuhan Anda sendiri dan pertumbuhan organisasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *